Saturday, May 03, 2008

(Yang terhormat) RI 1 dan RI 2

Tadi pagi baru liat Pak JK di TV, tapi beritanya apa lupa. Hehe. Begini nih, anak muda jaman sekarang, males banget liat berita di TV ato dimana pun (gue maksudnya, tau yang laen). Ehm... abis itu, siang2 mo cari sesuap nasi, di angkot ada beberapa ibu2 yg bertanya kenapa ada minimal satu polisi di tiap2 gang, ternyata ibu yang laennya tau. Katanya di Bumi Sangkuraiang (ato Arjuna, ya, pokonamah diatas aja) ada resepsi keluarganya JK, ntah JKnya langsung ato kerabat...

Ternyata, gosip itu benar. Beberapa saat yang lau, motor2 dan mobil2 yg py sirine (ato sirene?) mondar-mandir diikuti dengan beberapa mobil yg pasang sen dua2nya (gue ga tau namanya apa). Siapakah yang dikawal??? Sepertinya duo RI itu. Mengapa sepertinya? Karena platnya kurang keliatan dari atas sini (ato mataku nyang emang rabun, ya??? Sutralah), tapi menurut sumber perkataan dan perilaku, 90 persen, mobil2 tersubut adalah mobil2 dengan plat RI 1 dan RI 2 (yg dari sudut pandang gue keliatannya sebagai B 1 dan B 2... Wah, mata yg aneh...)

Menarik melihat peristiwa tersebut... Semua orang yang lagi jalan berhenti di tempat. Beberapa dengan posisi siap, termasuk ada anak yang bener2 melakukan posisi hormat waktu SBY lewat, yang lain, ya, santai aja. Jadi inget waktu maen MB di istana. Kalo gak salah, ada latiannya juga untuk ngehormatin presiden yang bakal lewat. Padahal waktu itu lagi asik2 makan snack... Awalnya kirain mang Ibu Mega lewat, tapi ternyata latian doang. yang ada gue ma temen2 gue heran. Ehm... ntah itu latian ato ngehormatin yg laen. ga ngerti juga... :p

Semuanya membawa gue ke satu memori yang bener2 ga bisa gue lupain ttg Pak SBY... Waktu itu PSM diundang kedutaan AS (yang bisa dibilang diundang AS juga, hehe) buat nyanyiin lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga lagu kebangsaannya mereka, Star Spangled Banner. Wess... bangga banget. Pake baju daerah dan bener2 ACARA NEGARA (emang seh baru yg ke2 setelah MB di istana, tapi tetep bangga karena ga semua bisa dapet kesempatan gini). Ada pejabat2 dari kedua belah pihak, tentu aja gue taunya banyak nyang dari Indonesia, selain duta besar AS waktu itu (itu juga namanya lupa, tapi ramah banget!!!). Ada Sutiyoso (Ehm, padahal ada kesempatan buat nanya PBSI ma dia eh, keduluan ma nyang laen, nyang lebih tinggi pangkatnya, alias orang besar lain), Hasan Wirayuda (yang ini lebih lucu lagi, dari atas panggung gue kira dia temen bokap gue ato sapa gitu yang gue dah pernah kenalan secara langsung... sumpah, sok kenal banget ya gue??? hehehe), trus... aduh lupa, yang punya Metro TV, artis2 juga banyak, Nia Dinata, Nicolas Saputra, ampe katanya ada yg liat Julia Perez, tapi tau bener ato nggak, dulu tau ada makhluk yg namanya JuPe aja nggak, ada juga temen gue, namanya Juvia, dipanggilnya Jupe... Juviaaaaaaaa... kamu kemana??? Semua itu dicari sewaktu kami dipajang di panggung (litterally)... sebelum menyanyikan lagu2 tersebut.

Nah... sebelum mulai, tiba2 crowd yang ada di depan kita dibagi menjadi 2... dengan pengawal2 yang memisahkan mereka... dan beberapa saat kemudian... datanglah satu rombongan dengan seorang dari antara mereka yang paling mencolok yang tidak lain adalah... SBY... Wow... auranya langsung memancar dari badannya yang tegap. Ntah kenapa tapi, sampe sekarang gue tetap menganggap beliau adalah salah satu presiden terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Well... pernah bikin salah? Pastinya. Namanya juga manusia... ga ada yang sempurna, pasti adaaaaaaaaaaaaaaa aja yang salah, niat baik aja kadang2 jadi salah. Banyak yang demo karena kebijakan yang dianggap salah dan ga bisa membawa Indonesia kesuatu tahap yang lebih baik ato apapunlah... Ya sudahlah... Namanya negara, ga bisa diperbaiki cuma dalam 1 periode kepemimpinan, apalagi sebulan dua bulan. Ada2 aja... Eh, tapi bukan berarti gue ga ngedukung demo loh... kecuali demo2 yang gak penting, yang vandal, yang rusuh, yg ngerusak... Teman2... demo yg kaya gini malah bikin masalah tambah runyam... Tujuan demo buat didenger dan cari solusi, yang ada malah bikin masalah baru... Jadi, hati2 loh.

Ya sudahlah... Inti dari tulisan ini... Gue sadar sampe sekarang gue masih tetap pendukung SBY-JK... dan gue iri ma anak tadi yang hormat dan di-dadah-in ma yang ada di dalem mobil RI 1 (kalo bener RI 1)... Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... aku juga mau di-dadah-in ma Ibu Any... :( Hehe... selamat berjuang Bapak-Bapak yang terhormat. Kupercayakan Indonesia kedalam tangan kalian... Buat Ibu-Ibunya... dukung Bapak-Bapak, ya, Bu... :)

Terima Kasih... :)

No comments: